Jumat, 23 Februari 2007

Focuso Gelar Membaca Film

Hendy Adhitya - Teras online

Babarsari(23/02/07) --
Kelompok Profesi (KP) HMPS Komunikasi Focuso akan menggelar Workshop Membaca Film. Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari, 5-7 Maret 2007 jam 08.00 sampai 16.00 WIB di Ruang Audiovisual Kampus dua UAJY.

Sedangkan empat pembicara yang akan mengisi acara ini ialah Kris Budiman, Josep Darmawan, Papillon Halomoan dan Danarka Sasangka. Keempatnya merupakan dosen di FISIP UAJY. "Ide awal acara ini berawal dari empat pembicara tersebut", ujar Meta selaku panitia acara.

Menurutnya, tren mahasiswa FISIP UAJY yang sering melakukan penelitian analisis film menjadi alasan pengambilan tema acara ini.

Workshop ini baru kali pertama diselenggarakan oleh FOCUSO. "Di acara ini kami mencoba mencari jati diri tentang workshop, rencana ke depan acara ini juga bakal dibuat berseri (bersambung - red)", imbuh Meta.

Para peserta nantinya akan menonton film dan mendapatkan pembelajaran dari keempat dosen tersebut. Hasil akhirnya, tiap peserta diharapkan dapat membuat makalah penelitian analisis film.

Kontribusi peserta Rp 50.000,00 dengan fasilitas block notes, pulpen, tanda pengenal, snack, makan siang, modul dan sertifikat. Jumlah peserta rencananya dibatasi 30 orang. Pendaftaran bisa dilakukan mulai tanggal 26 Februari sampai 2 Maret 2007 di lobi kampus empat UAJY.(hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar