Kamis, 15 Maret 2007

AMY Demo di UAJY

Hendy Adhitya dan Andri Wicaksono - Teras online

Babarsari (15/03/07) -- Aliansi Mahasiswa Yogyakarta (AMY) jam 9.30 tadi demo di Kampus dua UAJY. Aksi gabungan ini diikuti sekitar 30 mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi.

Mereka terdiri dari mahasiswa UIN, UJB, USD, UAJY, UMY, UPN, UTY, UGM, UST, UNY dan UII. Isu yang dibawa ialah menolak komersialisasi pendidikan, RUU Badan Hukum Pendidikan, pendidikan murah, rombak kurikulum dan mendukung pemberian subsidi pendidikan.

"Orang-orang di parlemen gak serius menangani masalah ini, maka kami mengingatkan mereka dengan mengadakan aksi ini", ujar Adit koordinator aksi demo "Konsolidasi Pemuda Tuntaskan Revolusi Pendidikan".

Terkait soal target aksi AMY ini Adit menjawab, "mahasiswa merupakan target audience kami, karena mahasiswa sekarang amat eksklusif terhadap isu-isu sosial politik seperti ini". Ia mencontohkan banyak mahasiswa kupu-kupu - kuliah pulang-kuliah pulang -red-. "Mahasiswa cuma kuliah trus ikut kegiatan UKM trus pulang, mereka tidak pernah ada waktu untuk berpolitik", paparnya.

Rencananya aksi penyadaran ini akan berlangsung di beberapa perguruan tinggi Yogyakarta. Tiga hari berikutnya aksi serupa bakal diadakan di Mrican, Yogyakarta.(hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar