Sabtu, 24 Mei 2008

Kinerja HMPS Komunikasi 2007-2008 Buruk

Hendy Adhitya - Teras online

Babarsari (24/05/08) -- Kinerja HMPS Komunikasi periode 2007-2008 dinilai buruk. Kesimpulan pernyataan ini didasarkan oleh hasil jajak pendapat yang dilakukan BEM FISIP UAJY dan Teras Pers terhadap 89 mahasiswa aktif FISIP UAJY angkatan 02-07.

Melalui metode stratified unproportionate sampling, data statistik memperlihatkan bahwa responden menilai satu tahun kepengurusan lembaga yang dikomandani Inge dan Dika sama sekali tidak terlihat kinerjanya (42.7%). Kepengurusan HMPS Komunikasi 2007-2008 hanya menjadi lembaga bayangan. Anggota HMPS Komunikasi sekedar titip nama tanpa ada aksi nyata.

Sementara sebanyak 25,8% responden menyayangkan kegiatan HMPS Komunikasi yang minim publikasi. Beberapa responden lainnya menilai kepengurusan HMPS Komunikasi 2007-2008 telah berhasil (11.2%), yang tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 7.9%, kinerja HMPS dinilai biasa saja sebanyak 4.5%, HMPS Komunikasi minim sosialisasi rencana kerja sebanyak 3.4%. Sisanya sebanyak 1.1% berpendapat bahwa kinerja anggota HMPS Komunikasi eksklusif, kurang koordinasi dengan KP dan KS, program acara HMPS sifatnya event dan mahasiswa komunikasi tidak mendapat dampak.

Hasil polling ini dibacakan saat public hearing HMPS Komunikasi Sabtu lalu (16/05) di lobi kampus FISIP UAJY. Acara ini selain dihadiri oleh mahasiswa komunikasi, juga dihadiri oleh MC Ninik Sri Redjeki, (Kaprodi ilmu komunikasi), Agus Putranto (Wakil Dekan 1 FISIP UAJY), Nindito (Pejabat Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UAJY), dan Bonaventura Satya Bharata (dosen FISIP UAJY.

Berkait dengan hasil polling ini, Inge hanya mengucapkan, "terima kasih, BEM sudah mau memperhatikan, ini bisa jadi masukan buat kita," ujarnya.

Selain menyampaikan hasil polling, acara yang baru diselenggarakan kali pertama ini juga merupakan ajang kritik, masukan dan saran oleh mahasiswa terhadap HMPS Komunikasi. Jimmy, Presiden BEM FISIP UAJY periode 2007-2008 menyayangkan kinerja HMPS setahun ini sama sekali tidak menyinggung urusan akademik. "Coba itu ada masalah kebijakan 75%, masa' HMPS tidak ikut mengurusi." Menanggapi ini, Inge menjawab, "Itu bukan urusan kami, dalam visi dan misi kami tidak bergerak di bidang kemahasiswaan, kami di bidang industri."(hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar