Senin, 14 April 2008

Penebangan Pohon

Dany Ismanu - Teras Online

Babarsari (14/04/08) -- Hari ini penebangan pohon yang merupakan imbas dari pembangunan perpustakaan terpadu Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dalam tahap akhir.

Pohon-pohon yang ditebang hanya baris pohon bagian tengah dan selatan parkir motor (dulu-red). Sementara, karena di sebelah utara nantinya akan dibangun jalan masuk, maka baris pohon di bagian utara selamat. Pohon-pohon tebangan tersebut nantinya akan dijual. "Menurut info yang saya dengar, pohon-pohon itu sebagai pembayaran jasa pemotongan pohon," menurut Nindito, pejabat kemahasiswaan FISIP UAJY.

Sementara menurut Dekan FISIP UAJY, Sundari Handoko, pohon-pohon tersebut bukan pohon tahunan, sehingga ketika pohon telah sampai pada batas umurnya, dia akan roboh dan mati. Selain itu, kualitas kayu pohon juga tidak terlalu bagus. Ini yang menjadi alasan kenapa pohon-pohon tersebut akan lebih baik jika dijual.

Di luar hal itu, sebagai pos/kontor proyek pembangunan, telah berdiri sebuah bangunan nonpermanen. Dibangun dari kayu dan papan-papan triplek, pos proyek terletak dibagian depan halaman parkir mobil FISIP UAJY

Tertulis dalam surat edaran Rektor, hari ini pembangunan perpustakaan terpadu UAJY secara resmi dimulai.(dny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar