Kamis, 17 April 2008

Acara Selamatan Perpustakaan

Dany Ismanu - Teras Online

Babarsari (17/04/08) -- Pada hari Senin (21/04/08) akan diadakan acara selamatan dalam rangka dimulainya pekerjaan pembangunan perpustakaan terpadu Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Menurut surat undangan yang telah tersebar, acara selamatan ini akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Mengambil tempat di lokasi proyek pembangunan, acara ini bertujuan agar pembangunan perpustakaan terpadu UAJY bisa berjalan lancar hingga diresmikan. Maklum, banyak pohon-pohon besar yang menjadi korban pendirian bangunan ini.

Yang kemudian perlu menjadi perhatian selain keselamatan pekerja adalah juga keselamatan seluruh warga, baik civitas akademika UAJY ataupun warga sekitar yang tetap beraktivitas disekitar lokasi pembangunan. Hal ini mengingat lokasi pembangunan dekat dengan pemukiman warga dan jalan raya, serta berada tepat disebelah gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UAJY.

Pihak universitas dalam suratnya mengundang seluruh jajaran pejabat setingkat fakultas, termasuk kepala dan staf keamanan. Namun, sampai berita ini diturunkan, menurut sumber Teras, perwakilan organisasi mahasiswa khususnya di FISIP UAJY belum menerima surat undangan tertulis berkenaan dengan acara ini. Ironisnya mahasiswa juga mengambil peran penting dalam pengembangan universitas.(dny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar