Senin, 26 November 2007

Pertemuan Ulang Soal RK Bakal Digelar

Hendy Adhitya - Teras Online

Babarsari (26/11/07) --
Ternyata pertemuan Jumat kemarin (23/11/07) bersama Siswanto (pejabat Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama) dan Agus Putranto (Wakil Dekan I FISIP UAJY) belum lagi tuntas. Pertemuan ulang soal relokasi RK bakal digelar kembali.

Hal ini terjadi karena ada pihak-pihak yang merasa belum berpartisipasi dalam diskusi kemarin. Padahal perwakilan BEM FISIP UAJY sendiri telah berupaya mengundang pihak-pihak tersebut. Pihak-pihak yang dimaksud disini ialah seluruh mahasiswa FISIP yang peduli terhadap isu ini.

Rencananya pertemuan ini bakal menghadirkan kedua pembicara tersebut Jumat depan (30/11/07). Adapun tempat diskusi bertajuk "Forum Diskusi Bebas" ini akan diadakan di ruang 4004 FISIP UAJY. Acara akan dimulai pukul 5 sore waktu setempat.

Relokasi RK
Membicarakan masalah relokasi Ruang Kemahasiswaan FISIP UAJY merupakan isu sensitif. "Memang ini terasa sulit, namun hal ini harus dilakukan juga," ujar Siswanto waktu itu.

Siswanto yang waktu itu juga didampingi Wakil Dekan I FISIP UAJY mengatakan pihaknya bakal mengusahakan permintaan mahasiswa berkait dengan masalah ini. "Kalau bisa sesegera mungkin," tegasnya.

Rencananya relokasi akan dilangsungkan antara bulan Desember 2007 atau Januari 2008. Karena pembangunan perpustakaan pusat UAJY harus selesai sebelum Dies Natalis pada 27 September 2008 nanti.

Sementara di pihak perwakilan mahasiswa sendiri merasa khawatir karena ketidakjelasan status RK berikutnya. "Ini sudah ruang kemahasiswaan sementara jilid kedua," Kata Jimmy selaku Presiden BEM FISIP UAJY yang ikut hadir.

Menurut sumber TERAS, janji pembuatan ruang RK permanen telah ada sejak FISIP masih bertempat di Mrican. Namun, hingga saat ini janji tersebut belum terealisasi. Malah RK yang ditinggali kini merupakan ruang sementara bekas bengkel Fakultas Teknik. (hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar