Selasa, 13 November 2007

Studi Perspektif 2007

Dany Ismanu - Teras Online

Babarsari (13/11/07)
-- Studi Perspektif (SP) Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta tahun ini kembali dilaksanakan. Kemarin sore (12/11), 85 orang mahasiswa peserta SP yang kesemuanya angkatan 2005 diberangkatkan.

Meninggalkan pelataran kampus sekitar pukul 15.00, peserta SP berangkat menuju berbagai perusahaan yang ada di Jakarta. Dua buah bus dipersiapkan. Bus pertama berisi mahasiswa dengan konsentrasi studi PR dan Advertising, bus kedua berisi mahasiswa dengan konsentrasi studi Jurnalistik dan Kajian Media.

Beberapa perusahaan yang akan dikunjungi adalah Media Indonesia, Cabe Rawit Adv., Unilever, RCTI, Sonora, Maverick, dan berbagai perusahaan lain yang sesuai dengan masing-masing konsentrasi studi.

Seperti sebuah ritual, SP juga menyertakan Bonaventura Satya B., Lukas Ispandriarno, dan Dina Listiorini sebagai dosen pendamping. "Tujuan ideal SP pada dasarnya ingin lebih membandingkan apa yang didapat mahasiswa di perkuliahan dengan fakta yang terjadi dalam dunia kerja", jelas Dina Listiorini. Hal ini senada dengan harapan-harapan mahasiswa yang lebih ingin mengenal dan membangun jaringan dalam dunia kerja. "Perkara nanti ada jalan-jalannya itu sudah biasa", lanjut Dina.

Sebagai pelengkap acara, Dunia Fantasi menjadi tempat tujuan terakhir, untuk bersenang-senang tentunya. Peserta SP akan kembali pada hari Jumat 16 November 2007. Berbagai cerita, indah maupun tidak indah, pastinya akan menjadi bumbu kenangan para peserta SP tahun 2007.(dny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar