Rabu, 23 April 2008

Diskusi Buku "Masyarakat Berkomunikasi"


Dany Ismanu - Teras Online

Babarsari (23/04/08)
Besok Kamis (24/04/08) Forum Studi Komunikasi (Forkom) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali mengadakan diskusi buku yang berjudul "Masyarakat Berkomunikasi". Acara periodik ini akan diselenggarakan di ruang III.4 Pasca Sarjana Kampus 3 UAJY.

Buku ini merupakan karya salah seorang dosen jurnalistik di FISIP UAJY, Y.B. Margantoro. Salah satu pengurus Forkom, Lukas Ispandriarno, mengungkapkan alasan kenapa buku ini yang akan didiskusikan. "Buku ini menarik karena berisi kumpulan tulisan dari berbagai komunitas, seperti pendidikan, media dan juga teologi," ungkapnya.

Sementara itu, ketika Teras menelepon dan meminta penjelasan perihal bukunya ini, Y.B. Margantoro yang juga selaku editor enggan memberikan komentar. "Lebih baik kita bicara besok setelah acara diskusi selesai, bisa lebih santai," ungkapnya.

Acara diskusi rencananya akan mendatangkan beberapa pembicara. Diantaranya adalah Dr. E Marta Sudjita, Drs. Tirto Suwandoko, Dra. Sr. Clarantine OSF. MM, dan Y.B Margantoro sendiri. Mereka semua adalah orang-orang yang juga ikut menyumbangkan tulisan dalam buku ini.

Menurut sumber Teras, ada juga beberapa mahasiswa FISIP UAJY yang turut menyumbangkan tulisannya. Kiranya ini menjadi indikasi menguatnya dinamika tulis menulis mahasiswa FISIP yang menurut banyak kalangan cenderung diam dan apatis.(dny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar