Kamis, 15 Mei 2008

Panitia Inisiasi 2008

Dany Ismanu - Teras online

Babarsari (15/05/08) -- Hari Selasa kemarin (13/05/08) pendaftaran panitia inisiasi FISIP 2008 dibuka. Formulir pendaftaran tersedia di depan Tata Usaha FISIP UAJY.

Inisiasi sendiri adalah pintu pertama yang harus dilewati oleh mahasiswa baru untuk mengenal dunia perkuliahan. Idealnya, Inisiasi menjadi proses perubahan untuk menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan menghadapi dinamika kehidupan mahasiswa.

"Inisiasi itu penyambutan mahasiswa baru dan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru," ujar Novka salah satu mahasiswa FISIP yang baru mau mendaftar menjadi panitia Inisiasi. Inisiasi dikalangan mahasiswa juga menjadi ajang perkenalan dengan adik-adik angkatan. "Biar eksis juga," ujar Thomas mahasiswa FISIP angkatan 2007. Ketika ditanyai divisi apa yang diinginkan, Thomas mendaftar sebagai Divisi Perlengkapan.

Sampai siang hari ini sudah sekitar 45 mahasiswa yang mendaftar. Mayoritas adalah angkatan 2007 dan sedikit dari angkatan 2006 dan 2005. "Nggak ah, malas," ujar Eska salah satu mahasiswa angkatan 2006 yang tidak lagi berminat untuk mendaftar menjadi panitia Inisiasi.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, ada beberapa proses lagi yang harus dilewati oleh calon panitia. Proses wawancara menjadi proses yang menentukan, karena BEM dan Steering Comitee sebagai lembaga berwenang bisa melihat langsung karakter calon panitia. Perlu menjadi perhatian utama terhadap siapa orang yang benar-benar layak dan serius ingin menjadi panitia Inisiasi. Pasalnya, Inisiasi juga menjadi indikator penentu masa depan dinamika mahasiswa FISIP dengan bercermin pada keadaan masa sekarang dan Inisiasi terdahulu.(dny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar