Kamis, 15 Mei 2008

Public Hearing HMPS Komunikasi

Dany Ismanu - Teras online

Babarsari (15/05/08) -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi akan menyelenggarakan public hearing. Acara ini rencananya akan diadakan pada hari Senin (19/05/08) pukul 15.00 WIB dan bertempat di lobi kampus FISIP UAJY.

"Ya, itu untuk sosialisasi program-program HMPS dan sosialisasi anggota baru," ujar Dika salah satu pengurus HMPS-Kom. Sebatas informasi, HMPS-Kom telah membuka pendaftaran untuk anggota barunya. Pendaftaran ditutup pada tanggal 6 Mei 2008 yang kemudian dilanjutkan dengan wawancara pendaftar pada tanggal 9 Mei 2008. Sekarang telah terpilih anggota baru HMPS-Kom yang akan diperkenalkan besok Senin saat public hearing.

Public hearing tersebut secara tidak langsung juga merupakan jawaban kawan-kawan HMPS terhadap angket yang tersebar beberapa hari belakangan ini. "Angket keluar Senin sore (12/05/08-red)," ujar Kosmas salah satu penggagas angket tersebut. Angket yang juga diakomodasi oleh BEM dan beberapa komunitas mahasiswa FISIP itu bertujuan ingin melihat secara nyata bagaimana pandangan kawan-kawan FISIP mengenai HMPS-Kom. Karena kabar dari mulut ke mulut menilai, HMPS tidak eksis. Beberapa pertanyaan yang terdapat dalam angket tersebut mengenai program kerja dan kinerja HMPS-Kom.

Menurut perhitungan sementara dari angket tersebut, mayoritas mahasiswa FISIP tahu adanya HMPS. Ironisnya mereka sama sekali tidak tahu bagaimana program kerja dan kinerja HMPS. Solusi yang mereka tawarkan adalah mengadakan sosialisasi dari HMPS sendiri.

Angket tersebut sampai hari ini masih tersebar. "Targetnya 100 mahasiswa," ujar Hendy, wakil presiden BEM FISIP UAJY. Hasil angket rencananya akan dipublikasikan jika jumlahnya dirasa cukup representatif. "Rencana berubah, hasil angket ini akan menjadi data untuk public hearing HMPS," tutup Hendy.(dny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar