Minggu, 15 April 2007

Reeta Sonoawat : Tanpa Perempuan, Pria Bukanlah Apa-Apa

Hendy Adhitya - Teras Online
Foto oleh Joze Arimatea


Babarsari (15/04/07) -- "Tanpa perempuan, pria bukanlah apa-apa", ujar Prof. Reeta Sonoawat saat menutup presentasinya mengenai Gender and Sexuality kemarin (14/04) di Gedung Don Bosco.

Reeta yang saat itu hadir bersama Dr. Dede Oetomo sebagai pembicara tampak bersemangat menyampaikan materinya. Salah satu materi yang dibicarakan saat itu ialah soal konstruksi , pengertian dan perbedaan antara gender dan seks.

Selanjutnya, peneliti yang berasal dari Women's University India ini menjelaskan pula keadaan riil dari kedua konsep tersebut. Seperti diskriminasi antara pria dan perempuan dalam urusan domestik maupun non-domestik di India.

Antusiasme peserta diskusi terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang menjadi penanya terhadap topik bahasan ini. Adapun, jumlah peserta yang menghadiri acara ini kurang lebih mencapai 50 sampai 60 orang. Kebanyakan peserta merupakan dosen dan mahasiswa FISIP UAJY.

Sedangkan agenda presentasi Prof. Reeta Sonoawat berikutnya akan berlangsung tanggal 21 April 2007. Bertempat di Gedung Don Bosco lantai tiga jam 10.00 WIB. Dengan bahasan Gender and Journalism.(hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar